Vol. 2 No. 1 (2019): April

					View Vol. 2 No. 1 (2019): April

The articles in this issue were authored/co-authored by 34 authors from Indonesia.

Published: 2019-04-15

Articles

  • HUBUNGAN PENGETAHUAN TENTANG PENDIDIKAN SEKS DENGAN PERILAKU SEKSUAL REMAJA

    Afifatul Muarifah, Tritjahjo Danny Soesilo, Umbu Tagela
    1-9
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17314
  • HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL ORANG TUA DENGAN KEPERCAYAAN DIRI

    Listiyani .
    10-20
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17315
  • PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP KEBIASAAN BELAJAR SISWA

    Ria Kurniawati, Sapto Irawan
    21-29
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17316
  • HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN DISIPLIN BELAJAR SISWA

    Surya Nugraheni
    30-36
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17317
  • PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK BERBASIS PENILAIAN KINERJA TERHADAP PENGUASAAN KOMPETENSI PENGETAHUAN IPS DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF

    Ayu Wulandari, I Wyn. Sujana, I Kt. Ardana
    37-45
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17318
  • PENINGKATAN KETERAMPILAN KOLABORASI PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 4 SD N GENDONGAN 03 MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT )

    Halimah ., Mawardi ., Krisma Widi Wardani
    46-52
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17319
  • PENGEMBANGAN BUKU CERITA ANAK BERGAMBAR DENGAN INSERSI BUDAYA LOKAL BALI TERHADAP MINAT BACA DAN SIKAP SISWA KELAS V SD KURIKULUM 2013

    I Md. Aditya Dharma
    53-63
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17321
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MACAM-MACAM GAYA

    Liza Purnawati, Aries Tika Damayani, Kiswoyo .
    64-72
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17322
  • KEEFEKTIFAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MEDIA DAKOTA TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI FPB DAN KPK

    Mei Riska Dwi Ariyanti, Rasiman ., Mei Fita Asri Untari
    73-82
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17323
  • KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA

    Siti Maria Ulfah, M. Arief Budiman
    83-91
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17324
  • KORELASI ANTARA TINGKAT KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DENGAN KOMPETENSI PENGETAHUAN IPS

    Cintya Puspita Sari, I Wayan Sujana, I Ketut Adnyana Putra
    92-101
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17325
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NHT BERBANTUAN MEDIA GAMBAR MENINGKATKAN PENGUASAAN KOMPETENSI IPS

    Ni Made Dwicahyani, I Wayan Wiarta, I Ketut Ardana
    102-110
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17326
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KUANTUM TERHADAP HASIL BELAJAR IPA

    Md. Padmarani Sudewiputri
    111-120
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17327
  • KONTRIBUSI DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA

    Komang Mia Sutrisna Dewi, Ign. Wayan Suwatra, Made Suarjana
    121-130
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17328
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS

    Ni Md. Tita Tamara
    131-141
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17329
  • PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MENGGUNAKAN BAHASA BALI

    Ni Nyoman Perni
    142-149
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17380