Vol 4 No 1 (2021): April

					Lihat Vol 4 No 1 (2021): April

The articles in this issue were authored/co-authored by 51 authors from Indonesia.

Diterbitkan: 2021-02-05

Articles

  • Perbandingan Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Model Problem Solving Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran PPKn

    Dhea Fatar Kiranadewi, Agustina Tyas Asri Hardini
    1-7
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.33860
  • Instrumen Kemampuan Kerjasama Anak Kelompok B Taman Kanak-Kanak

    Nia Hadaina, I Gede Astawan
    8-12
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.31116
  • Pengembangan Instrumen Penilaian Kompetensi Pengetahuan IPA Siswa Sekolah Dasar

    I Putu Agus Adi Saputra, I Nyoman Jampel, Ignatius I Wayan Suwatra
    13-19
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.29794
  • Pengembangan Media Pembelajaran Monopoly Games Smart Pada Pembelajaran Matematika Kelas Iv Sekolah Dasar

    Ni Made Denna Widiyanti, I Wayan Wiarta
    20-25
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.32806
  • Pelaksanaan Lesson Study Menggunakan Metode Pembelajaran Mind Mapping

    Medyana Inna Sairo
    26-32
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.32188
  • Instrumen Penilaian Kemampuan Membaca Permulaan pada Anak Usia Dini

    Kadek Wiwin Pratiwi, I Ketut Gading, Putu Aditya Antara
    33-38
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.33574
  • Analisis Kebutuhan Pengembangan Booklet Sistem Imun Manusia sebagai Suplemen Bahan Ajar Biologi Kelas XI SMA

    Olla Krisliani Yudistira, Syamsurizal Syamsurizal, Helendra Helendra, Yusni Attifah
    39-44
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.34289
  • Media Pembelajaran Matematika pada Pokok Bahasan Pecahan dengan Pendekatan Kontekstual

    Putu Nia Sri Widyaputri, Gusti Ngurah Sastra Agustika
    45-52
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.32741
  • Instrumen Asesmen Berbasis Literasi Sains Tentang Materi Keanekaragaman Hayati

    Rizka Putri Alti, Lufri Lufri, Helendra Helendra, Relsas Yogica
    53-58
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.34270
  • Bahan Ajar E-Modul Intaraktif Muatan IPA Materi Zat Tunggal dan Campuran

    I Gede Novayana, I Gede Margunayasa, Ndara Tanggu Renda
    59-68
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.34315
  • An Analysis of EFL Teacher's Lesson Plans for Learning English through Online Learning Platform in Junior High School

    Ni Nyoman Diah Krisna Larasati, Dewa Komang Tantra, Luh Gd Rahayu Budiarta
    69-74
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.34660
  • Teacher Constraints in Preparing Lesson Plan through Google Classroom

    Dian Yurista Ningsih, Dewa Komang Komang Tantra, Luh Gd Rahayu Budiarta
    75-80
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.34663
  • An Analysis of Lesson Plans for Learning English in the Senior High School

    Ni Luh Soma Antari
    81-87
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.34664
  • Peningkatan Hasil Belajar IPA dengan Model Quantum Teaching

    Kadek Devi Mediawadi, I Ketut Trimawan
    88-95
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.35262
  • Faktor Kesulitan Belajar Matematika Ditinjau dari Peserta Didik

    Ilham Raharjo, Rasiman Rasiman, Mei Fita Asri Untari
    96-101
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.27934
  • Model Kooperatif Tipe Word Square Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

    Rosiana Fajrin, Sutrisno Sutrisno, Fine Reffiane
    102-106
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.28038
  • Hubungan Dukungan Sosial Orang Tua terhadap Perencanaan Karir Remaja Karang Taruna

    Nur Hidayatussani, Siti Fitriana, Desi Maulia
    107-111
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.30680
  • Model Pembelajaran Berbasis Proyek Berpengaruh terhadap Hasil Belajar IPA

    Lia Komala Sari, Sunanih Sunanih, Yopa Taufik Saleh
    112-117
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.31103
  • Penerapan Pembelajaran Daring Berbasis Model Teams Game Tournament Meningkatkan Hasil Belajar IPA

    Gusti Ketut Tri Pramana Cintia, Gusti Putu Cintiasa
    118-124
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.35317
  • Hubungan Motivasi Belajar Ekstrinsik dengan Kompetensi Belajar Kognitif Selama Pembelajaran Daring Biologi

    Ila Mursi, Ristiono Ristiono
    125-130
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i1.34172