Vol. 7 No. 2 (2023): May 2023

Published: 2023-05-11

Artikel

  • Analisis Metode Resitasi Bercerita Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar pada Materi Meneladani Kisah Ashabul Kahfi

    Umi Nadhiroh
    152-159
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.53595
  • Peningkatan Keterampilan Abad XXI pada Mata Pelajaran IPS melalui Pembelajaran Berdiferensiasi

    Dede Novita Jumiarti, Kurniawati
    160-168
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.55428
  • Model Pembelajaran Explicit Instruction Berbasis Video Powerpoint untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

    Dwi Nur Amanati
    169-175
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.47283
  • Model Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika

    I Wayan Widana, Ni Made Rupita Widyastiti
    176-184
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.59337
  • Meningkatkan Kreativitas Anak Kelompok A1 Melalui Pembelajaran Bermain Pasir dan Teknik Mozaik

    Jamiatun
    185-191
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.57661
  • Lesson Study untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Implementasi Kurikulum Merdeka

    I Komang Nada Kusuma, Ni Putu Eni Astuti, I Wayan Numertayasa, Ni Made Widayani
    192-200
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.51318
  • Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru dalam Menyusun RPP Melalui Penerapan Supervisi Akademik

    Nyoman Karuna
    201-206
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.59482
  • Supervisi Klinis Untuk Meningkatkan Keterampilan Mengajar Guru SD

    Putu Suparmi
    207-214
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.59483
  • Keterampilan Komunikasi Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Debat pada Siswa Vokasi

    Ratna Trisiyani
    215-221
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.47279
  • Peningkatan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Cerita Pendek dengan Menggunakan Model Time Token

    Siti Mariah, Yopi Nisa Febianti, Maya Dewi Kurnia
    222-230
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.54222
  • Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Resume Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika

    Ni Made Artiasih
    231-236
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.54624
  • Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas IV SD

    Desak Putu Oka Sunedi
    237-242
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.54626
  • Upaya Meningkatkan Sikap Sosial, Efikasi Diri, dan Kemampuan Membaca Notasi Balok Siswa Kelas X dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD

    Helen Clara Manua
    243-250
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.53329
  • Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Bantuan Peta Konsep untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pkn pada Siswa Kelas VI SD

    I Wayan Sudanta
    251-257
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.54628
  • Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI

    I Wayan Suindhia
    258-264
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.57098
  • Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI

    I Gede Mudraka
    265-271
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.54627
  • Bimbingan Individual untuk Meningkatkan Kemampuan Menyusun Asesmen Autentik Guru SD

    Luh Gantiasih
    272-279
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.58220
  • Supervisi Akademik untuk Meningkatkan Keterampilan Mengajar Guru SD

    Luh Suarniti
    280-287
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.59474
  • Model Pembelajaran PBL Berbasis PTK-LS terhadap Penguasaan Konsep dan Keterampilan Proses Sains

    Made Dedi Agustinus, Munawir Yusuf, Subagya
    288-297
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.56631
  • Model Group Investigation untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X IPA 1 SMA

    Ni Gusti Nyoman Astini
    298-302
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i2.60216