Vol. 3 No. 2 (2019): May 2019

Published: 2019-04-10

Artikel

  • Upaya Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsaw

    Avita Widia Sari, Stefanus C. Relmasira, Agustina Tyas Asri Hardini
    72-79
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17262
  • Upaya Peningkatan Motivasi Belajar Melalui Pembelajaran Inkuiri Teams Games Tournament

    Nabila Yuliana, Naniek Sulistya Wardani, Tego Prastyo
    80-89
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17263
  • Penerapan Problem Based Learning Berbantuan LKS untuk Meningkatkan Self-Efficacy dan Hasil Belajar Matematika

    I Ketut Bawa
    90-99
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17264
  • Penerapan Model Paired Storytelling dalam Pembelajaran Bercerita

    Suryaning Hesti Resmi
    100-107
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17265
  • Peningkatan Proses dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning (DL)

    Yehuda Puja Nugroho, Nyoto Harjono
    108-116
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17266
  • Peningkatan Hasil Belajar IPA dan Berpikir Kritis Siswa Melalui Penerapan Pendekatan Kontekstual Model Inkuiri

    Raras Wida Mustika
    117-123
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17267
  • Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Metode Bermain Peran Pada Siswa

    Anugerah Husada, Mei Fita Asri Untari, Ahmad Nashir Tsalatsa
    124-130
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17268
  • Penerapan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika

    Ni Luh Rai
    131-140
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17269
  • Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar IPA Siswa

    Ni Made Warsiki
    141-146
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17270
  • Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantu Media Gambar Guna Meningkatkan Hasil Belajar

    Yunita Dewi, Elvira Hosein Radia
    147-152
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17271
  • Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar

    Tria Lutfita Sari, Henny Dewi Koeswanti
    153-159
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17272
  • Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Saintifik

    Ni Ketut Muniasih
    160-166
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17273
  • Upaya untuk Meningkatan Hasil Belajar Matematika dan Ketrampilan Berpikir Kritis Siswa Melalui Penerapan Kontekstual dengan Model Learning Community

    Rani Laksmita
    167-172
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17274
  • Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Melalui Model Pembelajaran Group Investigation dengan Pendekatan Galery

    I Gusti Agung Made Gede Mudana
    173-177
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17275
  • Peningkatan Kompotensi Guru Melalui Pelatihan Membuat RPP Kurikulum 2013 Edisi Revisi dengan Mengaktifkan MGMP Tingkat SMA/K di Kabupaten Bangli

    I Nyoman Wandri
    178-184
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17276
  • Upaya Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Talking Stick dengan Pendekatan Saintifik

    Vanityas Yunita Hastuti, Theresia Sri Rahayu, Wasitohadi .
    185-192
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17306