Vol. 5 No. 2 (2024): May 2024

					View Vol. 5 No. 2 (2024): May 2024

The articles in this issue were authored/co-authored by 35 authors from Indonesia.

Published: 2025-01-25

Articles

  • Metode Modelling the Way Dampaknya terhadap Prestasi Belajar Fikih Siswa

    Rizka Fitrahyani, Hasan Asari
    117-126
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.81858
  • Mengatasi Kesulitan Membaca pada Siswa Kelas III dengan Menggunakan Media Scramble

    Dini Aprilia Kartika, Sahkholid Nasution
    127-135
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.81535
  • Media Video Kode Isyarat Tari Pendet Berbasis Cooperative Learning pada Mata Pelajaran SBdP Siswa Tunarungu

    Ni Kadek Trisna Putri Utami, Anak Agung Gede Agung, I Wayan Sujana
    136-147
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.75427
  • Jarimatika Digital: Media Berhitung Materi Perkalian Siswa Sekolah Dasar Berbantuan Articulate Storyline

    Ni Ketut Maysi Purwaningsih, I Komang Ngurah Wiyasa
    148-159
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.74887
  • Dampak Model Project Based Learning Berbasis Literasi terhadap Keterampilan Menulis dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Sekolah Dasar

    Ni Kadek Sandytya Putri, Ni Nyoman Ganing
    160-170
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.78069
  • Mengoptimalkan Kompetensi Pengetahuan IPS Siswa melalui Model Problem Based Learning berbantuan Media Couple Card

    Ni Putu Putri Trisnadewi, I Gusti Agung Ayu Wulandari
    171-180
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.75196
  • Media Video Tutorial pada Permainan Sirkuit Berbasis Loosepart untuk Menstimulasi Kemampuan Fisik Motorik Anak Kelompok B

    Ni Komang Intan Putri Pratiwi, I Wayan Widiana, Made Vina Arie Paramita
    181-192
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.74965
  • E-LKPD Berbantuan Video Pembelajaran Kimia Bermuatan Budaya Lokal Bali untuk Meningkatkan Model Mental dan Literasi Digital

    I Gusti Ayu Agung Mas Rosmita, I Wayan Suja, I Nyoman Tika
    193-204
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.81620
  • E-Modul Pembelajaran IPA Berbasis Isu-Isu Sosial Sains untuk Meningkatkan Literasi Sains dan Literasi Sosial Peserta Didik Kelas VIII

    Anak Agung Ayu Putri Rosmayuni, Ketut Suma, I Wayan Suja
    204-215
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.81607
  • E-Modul Matematika Berbantuan Augmented Reality melalui Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah

    Putu Ayu Desi Wilandari, Ni Nyoman Parwati, I Wayan Sukra Warpala
    216-227
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.82400
  • E-Modul Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Berbasis Profil Pelajar Pancasila untuk Siswa Kelas VI Sekolah Dasar

    I Komang Triana Saputra, Ni Wayan Suniasih
    229-240
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.77144
  • Dampak Pendekatan Matematika Realistik terhadap Kompetensi Pengetahuan Matematika Peserta Didik Kelas III Sekolah Dasar

    Ni Komang Indah Komala Dewi, I Wayan Wiarta
    240-251
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.77324
  • Transformasi Keterampilan Membaca Permulaan pada Siswa Kelas I Sekolah Dasar Melalui Permainan Media Ular Tangga

    Ni Komang Lita Arianti, Maria Goreti Rini Kristiantari
    252-261
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.78256
  • Multimedia Interaktif Berbasis Pendekatan Kontekstual Materi Nama dan Lambang Bilangan bagi Siswa Kelas III Sekolah Dasar

    Ni Ketut Sri Purniawati, Gusti Ngurah Sastra Agustika
    263-273
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.74472
  • Strategi Pembelajaran Metakognitif Berbantuan E-LKPD HOTS terhadap Kemampuan Berpikir Logis Matematika Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

    Ni Komang Novi Wardani, I Nyoman Jampel
    274-285
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.74827