Vol. 8 No. 2 (2020): Juli

					View Vol. 8 No. 2 (2020): Juli

The articles in this issue were authored/co-authored by 42 authors from three countries (Indonesia)

Published: 2020-07-24

Articles

  • Kelayakan Instrumen Penilaian Keaktifan Belajar PPKn

    Ketut Ngurah Adi Sudarsana, Putu Aditya Antara, I Ketut Dibia
    150-158
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.24934
  • Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match terhadap Minat Baca

    Putu Silvana Krisdayanti, Nyoman Kusmariyatni
    159-169
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.24935
  • Model Pembelajaran Make A Match Berbantuan Media Audiovisual Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS

    ni luh pebri dianayanti, Made Sumantri
    170-180
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.24974
  • Pembelajaran IPA Dengan Model Make A Match Berbasis Lingkungan Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

    Putu Ayu Adriliyani, Nyoman Dantes, I Nyoman Laba Jayanta
    181-191
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.25035
  • Pembelajaran IPA dengan Model Make A Match Berbantuan Media Permainan Ular Tangga Meningkatkan Hasil Belajar

    Ni Nyoman Depi Artawati, Kadek Yudiana
    192-201
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.25039
  • Model Pembelajaran Self Regulated Learning Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    Ni Nyoman Yudastri Putri, Dewa Nyoman Sudana
    202-213
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.25061
  • Metode Pembelajaran Drill Berbasis Masalah Kontekstual Terhadap Kompetensi Pengetahuan Matematika

    Ni Putu Juwita Dewi, I Wayan Wiarta, Gusti Ngurah Sastra Agustika
    214-224
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.25453
  • Pendekatan PAIKEM Berbantuan Brain Gym Berpengaruh terhadap Konsentrasi Belajar IPA

    Ni Made Elpina Rianti, I Ketut Dibia
    225-237
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.26479
  • Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPA Melalui Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Visual

    Putu Sintya Devi, Gede Wira Bayu
    238-252
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.26525
  • Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Media Gambar Terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar IPA

    Putu Budiasa, I Ketut Gading
    253-263
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.26526
  • Problem Based Learning Berbantuan Icebreaker Berpengaruh Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika

    I Made Arta, I Gusti Ngurah Japa, I Komang Sudarma
    264-273
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.25435
  • Think Pair Share Meningkatkan Hasil Belajar IPS

    Gede Prassetya Aryadiputra, Adrianus I Wayan Ilia Yuda Sukmana
    274-283
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.24694
  • Model Pembelajaran Doll Speak Berbasis Kearifan Lokal Tat Twam Asi Terhadap Sikap Toleransi Siswa

    Putu Ayu Shelia Apriliani, Kadek Yudiana
    284-293
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.25091
  • Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Kolaboratif Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar

    Ni Kadek Noviana Sastra Dewi, I Gede Astawan, I Gede Margunayasa
    294-302
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.25458
  • Model Pembelajaran CIRC Berbantuan Media Cerita Bergambar Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa SD

    Dewa Ayu Kesumadewi, Anak Agung Gede Agung, Ni Wayan Rati
    303-314
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.25524
  • Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Prestasi Belajar Siswa kelas IV

    Riva Rahmawati, Moh. Fahmi Nugraha, Anggia Suci Pratiwi
    315-322
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.26675
  • Keefektifan Media Magic Box Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Jaring-Jaring Bangun Ruang Sederhana

    Ikta Fitrianti, Diana Endah Handayani, Suyitno YP
    323-329
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i2.26677