Vol. 8 No. 1 (2020): April

					View Vol. 8 No. 1 (2020): April

The articles in this issue were authored/co-authored by 29 authors from Indonesia

Published: 2020-04-23

Articles

  • Analisis Penerapan Model Pembelajaran berbasis Etnosains dalam Pembelajaran Tematik SD

    Aza Nuralita
    1-8
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.22972
  • Penerapan Strategi BBM (Berfikir Berbicara Menulis) Dalam Mengoptimalisasikan Kompetensi Menulis Cerita Fantasi

    U Syarifah, L. E. Rahmawati
    9-20
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24215
  • Kontribusi Konsep Diri dan Kebiasaan Belajar Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS Siswa

    I Made Jeffrina Nadiadiputra, I G. A. Agung Sri Asri
    21-28
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24575
  • Kontribusi Sikap Mandiri dan Hubungan Sosial Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS

    Ni Kadek Ari Suryadewi, I Komang Ngurah Wiyasa, I Wayan Sujana
    29-39
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24576
  • Pengaruh Model Pembelajaran (SAVI) Berbantuan Multimedia Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    Ayu Triyana Yulanita Rara Dewi, I Gusti Agung Oka Negara
    40-49
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24577
  • Hubungan Pola Asuh Orang Tua dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar PPKN Siswa

    K. O. R. Dewi, I N. Murda, I G. Astawan
    50-60
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24578
  • Efektivitas Model Pembelajaran (CIRC) Berbantuan Scramble Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    Ni Luh Mega Ambarawati, I Ketut Ardana
    61-69
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24579
  • Kontribusi Konsep Diri dan Motivasi Belajar Terhadap Kompetensi Pengetahuan Matematika

    Ni Kadek Ayulina Agustini, Gusti Ngurah Sastra Agustika
    70-79
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24580
  • Pengaruh Model Pembelajaran (VAK ) Berbasis Whole Brain Teaching Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    IA Nym Widya Adnyani, I Wyn Wiarta
    80-88
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24581
  • Kontribusi Kecerdasan Interpersonal dan Sikap Ingin Tahu Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS

    Putu Indah Saraswati, Made Putra
    89-99
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24582
  • Pengaruh Model Pembelajaran (AIR)Berorientasi Tri Pramana Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar IPA

    Ni Ketut Ayu Kartina Dewi, Ni Wayan Rati
    100-110
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24583
  • Pengaruh Pembelajaran Berpendekatan Saintifik Berbasis Masalah Terhadap Disiplin dan Hasil Belajar IPA

    Ni Putu Abhyasari, Ni Nyoman Kusmariyatni, I Gusti Ayu Tri Agustiana
    111-122
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24547
  • Efektivitas Pembelajaran Tematik PPBL-TPS Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik

    Kinasih Sekar Tanjung, Naniek Sulistya Wardani
    123-132
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24585
  • Efektivitas Metode Tanya Jawab Multi Arah untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS

    I Ketut Manik
    133-142
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24598
  • Upaya Peningkatan Komitmen Kerja Guru SD Melalui Implementasi Supervisi Klinis

    Made Raksa
    143-149
    DOI: https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i1.24599