Vol. 2 No. 3 (2019): October

					View Vol. 2 No. 3 (2019): October

The articles in this issue were authored/co-authored by 46 authors from Indonesia.

Published: 2019-08-30

Articles

  • KEEFEKTIFAN MODEL SNOWBALL THROWING BERBANTU MEDIA WAYANG KERTAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TEMA 7 INDAHNYA KERAGAMAN

    Dwy Afita Sari, Sri Suneki, Veryliana Purnamasari
    301-310
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.19496
  • KEEFEKTIFAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA PELESTARIAN KEKAYAAN SUMBER DAYA ALAM

    Dyah Dwi Sulistyoningsih, Ernawati Saptaningrum, Mei Fita Asri Untari
    311-318
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.19505
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD TERHADAP KOMPETENSI PENGETAHUAN IPA

    Ni Made Mety Ari Astuti, I Ketu Ardana, Made Putra
    319-328
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.19506
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE BERBANTUAN FLASH CARD TERHADAP KOMPETENSI PENGETAHUAN IPA

    Ni Pt Pitri Febriani, I Gst. Agung Oka Negara, I Km. Ngurah Wiyasa
    329-337
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.19507
  • KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING BERBANTU MEDIA TIMELINE CHART TERHADAP HASIL BELAJAR IPS

    Mehziy Antikha Ayu, Rahmat Sudrajat, Arfilia Wijayanti
    338-350
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.19508
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KOMPETENSI PENGETAHUAN IPA

    Ni W. Rawa Rismawati, Ni Nyoman Ganing
    351-360
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.19509
  • KEEFEKTIFAN MODEL MAKE A MATCH BERBANTU MEDIA TABEL PERKALIAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA

    Risha Ardhanty, Mila Karmila, Suyitno Suyitno
    361-369
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.19510
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN PENILAIAN PROYEK TERHADAP KOMPETENSI PENGETAHUAN PKn

    Ni Wayan Yuli Arianti, I.G.A.Agung Sri Asri, I Wayan Wiarta
    370-377
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.19511
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR IPA

    Gusti Ayu Made Indah Setiawati, I Made Citra Wibawa, I Gusti Ngurah Japa
    378-386
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.19512
  • ANALISIS “SCIENCE MOTIVATION” SISWA SD SE-KECAMATAN PULOKULON, GROBOGAN TAHUN AJARAN 2018/ 2019

    Dewi Anjarsari, Fenny Roshayanti, Rofian Rofian
    387-395
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.19513
  • ANALISIS PENERAPAN METODE SAS (STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK) DALAM KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN

    Faizatul Khoridah, Dwi Prasetiyawati, Sunan Baedowi
    396-403
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.19899
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN ASESMEN AUTENTIK TERHADAP HASIL BELAJAR IPA

    I Gede Sukerata Yasa, Nyoman Dantes, I Wayan Suastra
    404-413
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.21009
  • UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI PENGGUNAAN METODE KONTEKSTUAL

    I Made Erawan
    414-421
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.21154
  • OPTIMALISASI PENERAPAN METODE DISKUSI KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MATERI POKOK KEBIJAKAN MONETER DAN KEBIJAKAN FISKAL

    Ni Wayan Samiati
    422-429
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.21155
  • UPAYA MENINGKATKAN KINERJA GURU MELALUI PENGEMBANGAN KEPROFESIONALISMEAN BERKELANJUTAN PENDIDIKAN ABAD 21 DI SD

    I Wayan Bawa
    430-436
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.21157
  • MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)

    Rusminingsih Rusminingsih
    437-443
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.21158
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA

    Km. Nanda Rismapramanta
    444-454
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.21159
  • ANALISIS INTERAKSI SOSIAL SISWA KOLOK (TUNARUNGU) DI SEKOLAH INKLUSIF

    I Wayan Widiana, I Gede Nurjaya, Ni Kadek Ratih Vidiawati
    455-464
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.22564
  • METAFORA KONSEPTUAL PADA TEKS NEGOSIASI KARYA PESERTA DIDIK

    Siti Hadiyanti Indah Lestari, Arisul Ulumuddin, Icuk Prayogi
    465-472
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i3.23040