Vol. 4 No. 2 (2024): April 2024

					View Vol. 4 No. 2 (2024): April 2024
Published: 2024-11-17

Articles

  • Problem Based Learning Berbantuan Media Videoscribe Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar IPA di Sekolah Dasar

    I Gede Anyar Ribawa, I Ketut Gading, I Gusti Ayu Tri Agustiana
    98-109
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.63486
  • Multimedia Interaktif Berpendekatan Kontekstual dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Siswa di Sekolah Menengah Pertama

    Gusti Ayu Putri Anggraeni, I Made Tegeh, Adrianus I Wayan Ilia Yuda Sukmana
    110-121
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.63127
  • Modul Digital Praktik Mengajar Berbasis Masalah pada Mata Kuliah Pembelajaran IPA SD

    Anastasya Qori Zikrun, I Komang Sudarma, I Nyoman Laba Jayanta
    122-130
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.61496
  • E-Modul Berbasis Pendekatan Kontekstual pada Mata Pelajaran IPA Kelas IV SD

    Kadek Dwik Prasetya Maharani, Anak Agung Gde Agung, I Made Tegeh
    131-139
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.64459
  • Komik Bergambar Pancasila sebagai Nilai Kehidupan: Upaya Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan PPKn Siswa

    Ni Kadek Ayu Nanda Wulandari, Ni Nyoman Ganing, I Komang Ngurah Wiyasa
    140-148
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.66332
  • Inovasi Media Pembelajaran: Video Pembelajaran Berbasis Animasi Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar

    Ni Kadek Kristia Dewi, Adrianus I Wayan Ilia Yuda Sukmana, Alexander Hamonangan Simamora
    149-157
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.64378
  • Permasalahan Penggunaan Aplikasi Digital: Studi Masalah Guru Sekolah Dasar

    Ni Putu Intan Camarini, Putu Nanci Riastini, I Made Suarjana
    158-165
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.62701
  • Usability of ICT for Teaching Islamic Studies Concepts in Senior Secondary Schools

    Ramat Abidemi Sanusi, Hammed Olalekan Bolaji
    166-172
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.70926
  • Strategi Kreatif Media PAKADES pada Pembelajaran Konsep Dasar Perkalian untuk Siswa Tunarungu di Sekolah Inklusi

    Ni Putu Ratna Swinita, I Made Suarjana, Gusti Ayu Putu Sukma Trisna
    173-182
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.63499
  • Dampak Model Discovery Learning Berbantuan Media Audiovisual terhadap Keterampilan Menulis Laporan dan Minat Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas

    Ni Made Ariadi, Ni Nyoman Parwati, Ketut Agustini
    183-194
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.81456
  • Media E-Komik Menggunakan Teknik Bercerita untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa

    Ni Luh Komang Ermi Anantha Putri, Didith Pramunditya Ambara
    195-204
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.77695
  • Discovery Learning Berbantuan Online LKPD terhadap Keterampilan Menyimak Bacaan dan Prestasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Sekolah Menengah Atas

    Ni Made Sri Martiningsih, I Wayan Santyasa, I Made Tegeh
    205-217
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.79905
  • Model Kooperatif Tipe Group Investigation Berbantuan Powerpoint Interaktif untuk Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan IPAS Kelas V Sekolah Dasar

    Ni Komang Shita Damayanti Sutika, Anak Agung Gede Agung, Gusti Ngurah Sastra Agustika
    218-227
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.78743
  • Pengaruh Metode Peta Konsep Berbantuan Multimedia terhadap Keterampilan Menulis Cerpen dan Kreativitas Siswa Kelas X Sekolah Menengah Atas

    Ni Nyoman Widiani, I Wayan Santyasa, I Komang Sudarma
    228-237
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.81453
  • Media Flipbook Berbasis Discovery Learning Muatan IPAS Materi Daerahku Kebanggaanku Siswa Kelas V SD

    Libertus Tri Mahardinata, Ida Bagus Gede Surya Abadi , Ni Nyoman Ganing
    238-249
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.78073
  • Model Case Based Learning Berbantuan Video Kontekstual terhadap Kemampuan Literasi Sains dan Keterampilan Berpikir Kreatif dalam Pembelajaran Fisika

    I Ketut Wijaya, I Wayan Santyasa, Ni Nyoman Parwati
    250-259
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.79930
  • Video Pembelajaran Interaktif Berbasis Auditory, Intellectualy, Repetition pada Materi Kekayaan Budaya Indonesia untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

    Ni Kadek Putri Widnyani, Ni Wayan Suniasih, Ni Luh Putu Agetania
    260-269
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.80591
  • Bahan Ajar Berbasis Model Pembelajaran Langsung pada Pembelajaran Matematika di Kelas III Sekolah Dasar

    Grace Melly Pasaribu, I Kadek Suartama, I Made Tegeh
    270-276
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.63547
  • Peningkatan Kemampuan Membaca dalam Bahasa Indonesia Siswa melalui Model SQ4R Berbantuan Media Papan Flanel

    Ketut Ayuning Suari, Ida Bagus Gede Surya Abadi, Ni Wayan Suniasih
    277-284
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.76190
  • Komik Digital Berbasis Kontekstual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas II Sekolah Dasar

    Ni Putu Indiani Pramesti, Maria Goreti Rini Kristiantari, I Wayan Sujana
    285-294
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.80447
  • Model Inquiry-Based Virtual Lab terhadap Hasil Belajar, Kemampuan Berpikir Kreatif, dan Efikasi Diri Peserta Didik dalam Pembelajaran Fisika

    I Made Agus Arya Wijaya Kusuma, I Wayan Santyasa, I Gde Wawan Sudatha
    295-305
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmt.v4i2.79818