Vol. 3 No. 1 (2020): April

					View Vol. 3 No. 1 (2020): April

The articles in this issue were authored/co-authored by 33 authors from Indonesia.

Published: 2020-03-14

Articles

  • Kajian Stilistika Diksi dan Gaya Bahasa Sastra Anak Pada Cerita Anak Majalah Bobo

    Singgih Aji Prasetyo
    1-8
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.29710
  • Implementasi Workshop Pengembangan Keprofesionalismean Berkelanjutan Pendidikan Abad 21 untuk Meningkatkan Kinerja Guru

    Made Raksa
    9-14
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24355
  • Pengaruh Model Pembelajaran (SAVI) Berbasis (TIK) Terhadap Kompetensi Pengetahuan Matematika

    I Gst. Ayu Sri Anggreni, I Wayan Wiarta, DB.Kt. Ngr. Semara Putra
    15-24
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24357
  • Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Berbasis Catur Paramitha Terhadap Kompetensi Pengetahuan Matematika

    Ni Km Trisna Wardani, I Km Ngr Wiyasa
    25-34
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24358
  • Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Berbantuan Media Tape Recorder Terhadap Keterampilan Berbicara

    Ni Md Lian Minarsih, Made Putra
    35-42
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24359
  • Pengaruh Pembelajaran Berpendekatan Saintifik Berorientasi (CIRC) Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia dengan Kovariabel Kemampuan Verbal

    Ni Putu Winda Purnamayani1, Nyoman Dantes, Kadek Yudiana
    43-54
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24360
  • Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition Berbantuan Peta Konsep Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman

    Ni Gusti Ayu Mirah Wirandari, Maria Goreti Rini Kristiantari
    55-63
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24361
  • Pengaruh Model Pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition Berbasis Brainstorming Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS

    Ni Kd. Mia Widiastari, Ni Wayan Suniasih
    64-73
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24362
  • “Yutu Gisel” Sebagai Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Sel

    I Gusti Putu Sunaya
    74-83
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24363
  • Pengaruh Bimbingan Berkelanjutan Terhadap Kemampuan Melaksanakan Asesmen Autentik pada Guru

    Ni Nyoman Srinadi, .A. Gede Agung, I Made Yudana
    84-94
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24365
  • Studi Evaluasi Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dalam Rangka Mewujudkan Budaya Mutu

    I Made Pater, I Made Yudana, Nyoman Natajaya
    95-103
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24364
  • Pembelajaran Inquiry dengan Optimalisasi Pertanyaan 5w+1h Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Geografi

    I Ketut Wirta
    104-111
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24400
  • Keefektifan Model Pembelajaran Think Pair and Share (TPS) Terhadap Nilai Belajar IPS

    Novita Dewi Hastuti, Sunan Baedowi, Singgih Adhi Prasetya
    112-121
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24401
  • Hubungan Perhatian Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa

    Arifudin Mahmudi, Joko Sulianto, Ikha Listyarini
    122-129
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24435
  • Hubungan Kedisiplinan Belajar dan Motivasi Belajar dengan Cara Belajar Peserta Didik

    Yoga Pratama Putra, M.Th.S.R. Retnaningdyastuti, Agus Setiawan
    130-137
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v3i1.24436